“Aroma” Penipuan Eco Racing !!!

ariesoesanto.com – Berita mengenai “terciumnya aroma” penipuan dalam bisnis Eco Racing sudah lama terdengar dari tahun 2018 bahkan sampai saat ini. Dimana eco racing belum mendapatkan izin badan keuangan OJK. Bahkan banyak beredar berita dari OJK terkait Eco Racing yang terindikasi penipuan oleh Satgas OJK. Namun, benarkah bisnis Eco Racing termasuk “bisnis penipuan” dan “investasi bodong”?https://m.detik.com/finance/moneter/d-4037536/waspada-6-perusahaan-ini-terindikasi-investasi-bodong

Dalam website resmi memang benar bahwa OJK sempat merilis langsung terkait hal tersebut dimana Satgas Waspada Investasi mengimbau masyarakat untuk berhati-hati terhadap penawaran produk atau kegiatan usaha dari 6 entitas yang telah dipantau dan diidentifikasi oleh Satgas Waspada Investasi pada bulan Mei 2018 (salah satunya adalah PT Bandung Eco Sinergi Teknologi atau Eco Racing) karena disinyalir entitas tersebut tidak memiliki usaha pemasaran produk dan penawaran investasi sehingga berpotensi merugikan masyarakat karena imbal hasil atau keuntungan yang dijanjikan tidak masuk akal.

Tapi dalam hal terkait Eco Racing sendiri dari pihak OJK sudah melakukan klarifikasi bahwa Eco Racing tidak memerlukan izin OJK karena memang bukan perusahaan, melainkan perdagangan.

Berikut ini merupakan klarifikasi langsung dari OJK (Otoritas Jasa Keuangan) mengenai hal tersebut.

Klarifikasi OJK tentang Eco Racing PT BEST (Bandung Eco Sinergi Teknologi)

Dari pernyataan di atas, dapat dipastikan bahwa:

Kegiatan usaha Perusahaan PT Bandung Eco Sinergi BUKAN merupakan kegiatan Lembaga Jasa Keuangan (LJK) sehingga tidak terdaftar izin usahanya di OJK. Dengan demikian tidak menjadi kewenangan OJK dalam pengawasan dan penindakannya.

Anda bisa langsung cek melalui link berikut ini.

https://sikapiuangmu.ojk.go.id/FrontEnd/AlertPortal/Negative

https://www.ojk.go.id/id/berita-dan-kegiatan/siaran-pers/Pages/Siaran-Pers-Efektif-Tergabung-13-Kementerian-Lembaga,-SWI-Imbau-Masyarakat-Waspadai-Penawaran-Investasi-57-Entitas.aspx

Ada juga kabar yang beredar bahwa bisnis Eco Racing bohong dikarenakan belum keluarnya Surat Izin Usaha Perdagangan Langsung (SIUPL). Kenyataannya bahwa PT Bandung Eco Sinergi Teknologi sendiri sudah mengurus surat ijin usaha dan sampai saat ini masih dalam proses dan tinggal menunggu selesai saja.

Selain itu Eco Racing sendiri sebenar sudah terdaftar menjadi member atau anggota dari AP2LI (Asosiasi Perusahaan Penjualan Langsung Indonesia) yang merupakan institusi yang menjadi payung berhimpunnya perusahaan-perusahaan yang membangun sistem bisnisnya dengan pola MLM jadi bukan bisnis MLM abal-abal .

Berikut ini link situs resmi AP2LI untuk memastikan kebenarannya . https://www.ap2li.com/member-kami

https://www.ap2li.com/anggota

Eco Racing juga sudah memiliki legalitas usaha, mulai dari sertifikat keanggotaan AP2LI, hingga sertifikat HALAL dari MUI (marketing Eco Racing halal menurut MUI).

Dengan semua bukti dan penjelasan diatas diharapkan tidak ada lagi keraguan dalam menjalankan bisnis ini.

2 Comments

  1. Mantab Pak Bos ulasan tulisannya. Renyah dan mencerahkan. Btw makasih banget atas infonya. Sukses untuk bisnis Eco Racingnya Gan. Go Berkah No Riba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *